Nutrisi untuk Kulit

Berikut, nutrisi yang Anda perlukan untuk kesehatan dan kecantikan kulit :
Vitamin A
Nutrisi ini diperlukan agar kulit tetap kencang dan mulus. Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika menyatakan, wanita perlu 5.000 unit internasional (IU) vitamin A per hari.
Namun, jika ingin mendapatkan vitamin A dari bahan alami, Anda bisa mengonsumsi sumber makanan: susu, telur, hati, daging, ayam, sayuran hijau, wortel, ubi, bayam, brokoli, mangga, tomat.
Vitamin C
Berkhasiat untuk memproduksi kolagen, sehingga kulit senantiasa sehat dan mulus. FDA menetapkan dosis harian Vitamin C adalah 60 mg.
Sumber makanan: jeruk, buah jenis beri, tomat, kentang, brokoli, bayam, jambu biji, dan paprika merah (kandungan vitamin C-nya lebih tinggi daripada sayuran hijau).
Vitamin E
Bermanfaat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. FDA merekomendasikan agar mengonsumsi vitamin E harian sebanyak 30 IU.
Sumber makanan: minyak sayur, gandum, alpukat, dan kacang-kacangan. Satu sendok makan minyak gandum, dan satu genggam almond merupakan sumber vitamin E terbaik untuk kesehatan kulit. Biji bunga matahari dan hazelnut juga menambahkan asupan vitamin E dalam menu harian Anda. selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi selai kacang, bayam dan minyak jagung untuk memenuhi kebutuhan vitamin E.

blog comments powered by Disqus