Bunga

"Bunga"

Bunga terkadang bisa membuat hidup itu menjadi indah dan bersemangat. Akan tetapi bunga juga terkadang bisa mengungkapkan perasaan seseorang atau cinta seseorang. Banyak orang yang memilih bunga, selain dari warna dan keharumannya, bunga juga bisa bermakna dari berbagai warnanya, misalnya warna merah yang bermakna keberanian, warna putih melambangkan kejujuran dan ketulusan hati, warna ungu berlambang seseorang yang masih sendiri, kuning berlambang suatu persahabatan. Warna biru berlambangkan keistimewaan atau sesuatu yang spesial, pink berlambang seseorang yang dicintai atau disayangi.
 
Saya memilih bunga karena pada suatu ketika saya melihat gambar bunga yang pernah dilukis kakak saya. Gambar bunga tersebut begitu indah. Saya suka dengan gambar bunga itu. Tanpa saya sadari ternyata saya menemukan sepucuk puisi pada bagian lukisan tersebut, yang menuliskan akan arti dari suatu bunga dan makna bunga. Saya juga ingat suatu ketika saya berkata bunga juga bisa mencerminkan suatu kelakuan seseorang. Contohnya jika seseorang menyukai bunga warna putih berarti orang itu jujur dan menyukai kejujuran dan membenci kebohongan.

Akan tetapi aku lebih suka bunga warna merah karena warna merah itu melambangkan suatu keberanian seseorang. Aku harus berani menghadapi masalah-masalahku sendiri, aku tidak boleh takut atau menjadi seorang pengecut yang takkan berani menghadapi masalah. Aku harus berani menghadapi masalah sesulit apapun, karena setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya. Jangan pernah merasa sebelum kita mencobanya. Kita tidak akan bisa menyelesaikan masalah jika kita tidak mau bermusyawarah.

Bunga sering kali memberikan inspirasi untukku atau memberikan semangat. Kadang aku merasa aku adalah orang yang jelek sekali, akan tetapi aku sadar seseorang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bahkan aku pernah mendapat tugas untuk membuat cerpen, akan tetapi aku tidak bisa karena sedang banyak masalah dan akhirnya aku memetik bunga dan bunga itu memberikan inspirasi kepadaku untuk membuat suatu cerpen. Jika aku merasakan suntuk atau banyak masalah aku memetik bunga dan kurasakan keharuman bunga tersebut dan rasanya beban di hatiku hilang begitu saja. Maka dari itu aku memilih bunga untuk lukisanku.

blog comments powered by Disqus