Kiat-kiat Sholat Nabi

Judul buku : SIFAT SHOLAT NABI
Pengarang : Muhammad Nashirudin Al-Albani
Penerbit : Media hidayah
Tahun terbit : 2002
Tebal halaman : 1-256 hal


Buku yang berjudul SIFAT SHOLAT NABI karya Muhammad Nashirudin Al-Albani ini cetakan ke tiga (3). Buku ini merupakan terjemahan kitab “Shifatu shallati An-Nabiyyi shallallahu ‘Alaihi wa sallama min At-Takbirri illa At- Tasliimi Ka-annaka Taraahaa”, karya Muhammad Nashirudun Al- Albani yang telah di revisi. Muhammad Nashirudin Al-Albani meneliti bahwa cetakannya yang pertama dan kedua telah mengalami banyak kekeliruan baik dari segi huruf-huruf yang salah dan kata-kata yang harus ada tapi ditiadakan. Dengan terbitnya buku berjudul sifat sholat nabi ini. Muhammad Nashirudin Al-Albani berharap semoga sholat kita bisa seperti yang diharapkan oleh Rossululloh SAW. Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rossululloh SAW. Dan tidak menyimpang dari ajaran-ajaran Nya. “SHALLU KAMAA RA’AITUMUU NII USHALLII” Sholatlah kamu sekalian sebagaimana kalian melihat Aku sholat (HR. Bukhari-Muslim-Ahmad).

Buku ini sangat lengkap mengajarkan tata cara sholat mulai dari persiapan sholat, gerakan sholat dan bacaan sholat baik sholat wajib maupun sholat sunnah. Sebagai mana yang telah dicontohkan Rossululloh SAW. (2002:83). Tapi di dalam cetakan buku ini ada yang mengalami kekeliruan pada kata “ayat atau” didalam buku ini di tulis gandeng “ayatatau” (2002:138). Muhammad Nashirudin Al-Albani bermaksud dengan cetakan buku ketiga berharap sudah sempurna meskipun masih ada kesalahan.

Buku ini sangat penting dan perlu kita miliki , dengan membaca buku ini kita dapat memahami secara jelas dan rinci tata cara sholat sesuai tuntutan Rossululloh SAW. Sekaligus kita bisa mengetahui tata cara sholat yang menyimpang dari tuntunan Rossululloh SAW.

blog comments powered by Disqus